Right Issue PT Bentoel Internasional Investama Tbk | RMBA

Posted by

Right Issue PT Bentoel Internasional Investama Tbk | RMBA


PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) akan melakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) III dengan HMETD (Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu) sebanyak-banyaknya 29,161 miliar saham dengan nilai nominal Rp50 per unit.

Menurut Mercy Francisca Hutahaean, Sekretaris Perusahaan RMBA, saham PUT tersebut ditawarkan dengan harga Rp480 per unit. Dari PUT ini, RMBA memperoleh tambahan modal sebesar Rp13,997 triliun. Mercy mengemukakan, setiap pemegang 36 saham yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham RMBA per 14 Juni 2016, akan mendapatkan 145 HMETD, dimana setiap satu HMETD berhak membeli satu saham PUT.

Jika setelah alokasi, terdapat saham yang tidak dibeli oleh pemegang HMETD, maka saham tersebut akan dibeli oleh British American Tobacoo Limited sebagai pemegang saham utama dan bertindak sebagai pembeli siaga dalam PUT tersebut.

Rencana PUT ini telah mendapat persetujuan pemegang saham RMBA dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 15 April 2016. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga telah menerbitkan pernyataan efektif untuk PUTS RMBA pada 2 Juni 2016. (yan)


xx
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 22.22

0 komentar:

Posting Komentar

Search (Don't Edit)